Senin, 18 April 2011

Jujitsu Gi

Jujitsu Gi adalah "seragam" untuk beladiri Jujitsu...
bahannya sama dengan Gi yang dipakai oleh Judo (judogi) dan Aikido...
yang menjadi perbedaan adalah dibagian potongannya...
Jujitsu Gi memiliki potongan yang fit to body atau press body....
dan pada umumnya para praktisi Jujitsu di dunia lebih suka dengan Gi yang lebih tipis (light weight) daripada yang tebal  (heavy weight)...., tapi tetap dengan tidak mengurangi kekuatan dari Gi itu sendiri....
lain halnya dengan praktisi Judo..., mereka mempunyai standartisasi dalam hal Gi untuk pertandingan skala Nasional maupun Internasional...., yaitu 1000 gr (heavy weight)....

Setelah sekitar 7 tahun berkecimpung di dunia Jujitsu..., di pertengahan tahun 2010 yang lalu, akhirnya saya memiliki rejeki lebih dan berkesempatan memiliki Jujitsu Gi dengan kualitas Premium yang sudah saya impikan sejak lama....
Pilihan saya jatuh pada FUJI KASSEN PEARL WEAVE BLUE GI dan FUJI VICTORY WEAVE WHITE GI....



Alasan saya memilih FUJI adalah harga yang reasonable dengan kualitas terbaik....

Setelah beberapa minggu saya memiliki Gi ini..., teman teman saya pun ingin "titip beli" kepada saya....
Maklum..., barang luar negeri bayarnya dengan paypal, dan kebetulan saya sudah bikin account itu.....
Alhasil saya "membelikan" teman teman saya..., dengan merk berbeda...., ZEAL FIGHT GEAR, dari toko di Singapura....
Jujitsu Gi dan Judogi....
Harganya pun sangat reasonable.....

Saya juga pernah mencoba HAMUSO WHITE SUPREME (heavy weight) milik teman saya....
 

Dan inilah penilaian pribadi menurut saya....

Fuji
kelebihan
Bahan : halus
Susut : sangat sedikit
Harga : lumayan

kekurangan
toko yang menjual Gi ini sangat jauh..., di Amerika.....
kemarin saya menunggu 1 bulan lebih untuk Gi ini sampai di rumah saya....
dan itu membuat saya spot jantung..!!

Zeal
kelebihan
Bahan : sangat halus
Susut : sedikit
Harga : paling reasonable diantara ketiga Gi ini

kekurangan
ketersediaan barang sering kosong....
belum cukup dikenal oleh praktisi lainnya....
yang menjual hanya 1 toko saja, dan sekarang web nya dalam maintence yang tidak berkesudahan...

Hamuso
kelebihan
ada distributor resmi di Jakarta..., jadi barang bisa available terus dan bisa diambil langsung jika posisi ada di Jakarta.

kekurangan
Bahan : kasar
Susut : banyak
harga : relatif mahal untuk kelas hamuso supreme series


Saran saya bagi sobat blogger yang ingin membeli Gi, untuk pemula..., beli saja Hamuso Elite Series
harga dan kualitas nya sangat pas bagi pemula yang ingin memiliki Gi yg "standart" Jujitsu, atau Jujitsu Gi...
dan tidak membuat jantung deg degan, karena ada distributor resmi di jakarta....
Bagi yang sudah Expert, coba saja dengan merk ESSIMO....
harganya lumayan "wah", tapi memang kualitasnya mantap..., plus di Jakarta ada distributor resminya..., jadi jantung gak deg degan....
atau mau mencoba merk merk lain yang terkenal di dunia....
Atama, Hayabusa, Fuji, Keiko Raca, Vulkan, Koral, Isami, Mizuno, dll..........

tulisan ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi....
tidak ada tujuan untuk promosi atau menjelek jelekan produk/merk tertentu ataupun beladiri tertentu....

Originally Writer
Redha Sadhu Leksono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar